Menteri Komunikasi Malaysia Apresiasi Pelaksanaan HPN Indonesia

Batam, IsuKepri.com – Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Ahmad Shabery Cheek mengapresiasi pelaksanaan Hari Pers Nasional untuk Indonesia yang dilangsungkan di Batam dan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikannya, usai menggelar jamuan makan siang bersama pihak pers Indonesia dan pers Malaysia, di Hotel Harmoni One.

“Ya, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap insan Pers Indonesia. Acara kita ini dilaksanakan setiap tahunnya, rutin. Tahun sebelumnya juga kita laksanakan acara seperti ini,” ujar Ahmad, Minggu (8/2).

Lanjut Ahmad, pelaksanaan jamuan sebagai bentuk apresiasi, ini sudah menjadi suatu tradisi dirinya dan teman.

“Karena negara kita sangat berdekatan, bahasa kita saling mengerti, makanya perlu kita perkuat lagi jalinan komunikasi antar media Malaysia – Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, hubungan informasi dan komunikasi yang konkrit, semestinya terjalin yaitu dalam hal infrastruktur.

“Kalau kita katakan bagaimana kita terhubung dalam hal infrastruktur, untuk menambah akses,” lanjutnya.

Upaya lain yang dirinya akan lakukan dalam hal publikasi yakni peningkatan pertukaran konten – konten yang akan ditampilkan di pertelevisian Indonesia – Malaysia.

“Pertukaran konten, misalnya berita, program, mesti ada. Misalnya kita galakan, televisi Malaysia kita perbanyak konten – konten tayangan Indonesia dan Indonesia juga sebaliknya,” pungkasnya. (SUTIADI MARTONO)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Prita : ASEAN PR Network Jadi Tempat Sharing

Read Next

Sekda : Pemeran Pembangunan Sangat Disambut Masyarakat