Pengrajin Bintan Butuh Bantuan Modal Dari Pemerintah

Bintan, IsuKepri.com – Seorang pengrajin tangan di Jalan Wakatobi RT 02/ RW 1 Kawal, La Suraidi mengaku dirinya butuh bantuan modal usaha dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Kami butuh dukungan pemerintah dalam permodalan guna mengembangkan usaha kerajinan tangan ini, ucap Suraidi di kediamannya kepada www.isukepri.com, Senin (9/2).

Dikediamannya itu juga, Suraidi mengerjakan product – product kerajinan asli Bintan. Sementara, saat ditanya bantuan pemerintah selama ini yang diterimanya, Suraidi mengaku, selama ini bukannya pemerintah tidak membantu.

Bahkan, pemerintah sangat membantu khsususnya dalam bentuk promosi dan pelatihan. Namun, bantuan keuangan juga dibutuhkan, ucapnya.

Hal ini, kata dia, mengingat dirinya sebagai pengarajin yang punya cita – cita memperkenalkan Bintan lewat kerajinan tangan, dan itu butuh biaya untuk menciptakan lebih banyak lagi kreasi product kerajinan tangan tersebut.

“Pemerintah sudah cukup banyak membantu, dan saya berterimakasih khususnya Pak Riky Kabid Dinas Pariwisata Bintan. Cuma bantuan dalam bentuk keuangan belum ada, kalau dalam pelatihan serta promosi sudah cukup,” katanya.

Edi sapaan akrap Suaridi ini berharap, dengan bantuan pemerintah khususnya dalam keuangan, bisa tercipta lebih banyak lagi hasil kerajinan yang lebih bagus dan berkualitas. (ZAI)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

HGU Tak Diperpanjang, IMB Songku Bisa Dicabut

Read Next

Polsek Gunung Kijang Sediakan Ruang Untuk Ibadah