Pengusaha Resort Resahkan Pantai Dicemari Limbah

Bintan, IsuKepri.com – Pengusaha Resort Nikoi, Andrew Dixon sangat meresahkan adanya pencemaran limbah minyak di sepanjang pesisir pantai Trikora hingga ke pantai resortnya yang berada di Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

“Local goverment should act now or this is will destroying Bintan tourism and at the same time damaging enviroment (Pemerintah local harus bertindak sekarang atau hal ini merusak pariwisata Bintan serta pada saat bersamaan akan merusak lingkungan),” ucap Andrew kepada www.isukepri.com melalui pesan whatsapp miliknya, Rabu (25/2).

Menurut Andrew yang juga pengusaha asal Australia ini, jika pemerintah setempat tidak bertindak cepat, maka perkembangan pariwisata di Bintan akan macet dan pada saat bersamaan, ekosistem alam bawah laut juga akan rusak.

Hal senada juga diucapkan oleh General Manager (GM) Trikora Beach Resort, Andi 42 ketika media ini bertandang ke resort di KM 42 Desa Malang Rapat.

“Senin kemarin, semua tamu yang menginap di resort kami, tidak ada satupun yang bisa menikmati laut (berenang) karena limbah minyak mencapai 500 kg, dan limbah tersebut memenuhi pantai,” ucapnya.

Kondisi ini juga, para pengusaha resort tidak mengetahui asal – usulnya. Hal itu juga, membuat tamu tidak akan lagi datang ke Bintan.

Akan hal itu, para pengusaha berharap agar pemerintah daerah bertindak cepat sebelum semua wisatawan yang datang ke Bintan kecewa.

“Kita berharap, pemerintah daerah cepat – cepat mengambil tindakan untuk mengatasi limbah ini. Kalau tidak, pariwisata Bintan tidak akan pernah maju,” imbuh Andi. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Minta Komisi VII Selesaikan Masalah Listrik

Read Next

Disparbud Bintan Tak Ingin Pantai Terganggu Limbah