Siswa SMP Lakukan Kumpul Koin di DPRD Batam

Batam, IsuKepri.com – Puluhan siswa beserta guru sekolah menengah pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Ulil Albab Sekupang, melakukan aksi kumpul koin di kantor DPRD Kota Batam, pada Rabu (25/2). Aksi itu juga, sebagai pernyataan sikap siswa terhadap Perdabna Menteri (PM) Australia, Tony Abort yang tidak menghargai kedaulatan RI.

Kepala Sekolah SMP IT Ulil Albab, Gundar menyebutkan, aksi itu sebagai bentuk kecintaan siswanya kepada Bangsa Indonesia yang berdaulat.

“Indonesia merupakan negara yang berdaulat dan tentunya tidak boleh ada intervensi soal hukum dari Negara lain,” ucapnya.

Selain itu, aksi tersebut juga merupakan penolakan keras terhadap narkoba. Dalam pernyataan sikap tersebut, diantaranya siswa mendukung pemerintah memberantas narkoba, mempertahankan harkat dan martabat serta marwah Negara Indonesia.

Serta, mendorong pemerintah berani tegas dalam menegakan hukum terhadap pihak – pihak yang mengancam dan melemahkan kebijakan yang telah diamanatkan konstitusi.

Sementara, anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Sukarto sangat mengaperasi sikap siswa yang dinilainya memiliki sikap patriotisme yang tinggi.

“Saya sangat bangga sikap anak – anak yang sudah mengerti dan sudah memiliki rasa patriot serta kepedulian terhadap bangsa,” ucapnya. (AJANG NURDIN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bulog : Persedian Raskin Untuk Tanjungpinang – Bintan Cukup

Read Next

Dispar Kepri Bertekad Kembangkan Pariwisata Maritim