123 Warga Tanjungsiambang Daftar ke BPJS Ketanagakerjaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 123 warga Tanjungsiambang dari sektor informal mendaftar menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Sabtu (21/3) malam usai sosialisasi.

“123 warga yang telah bergabung itu rata – rata pekerja bukan penerima upah yaitu sektor informal dan rata – rata para nelayan,” kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Muhammad Kurniawan, Minggu (22/3).

Dikatakan Kurniawan, sampai hari ini peserta yang terdaftar dari sektor informal aktif sebanyak 4100 pekerja di BPJS Ketetangakerjaan Tanjungpinang.

“Seperti pedagang, nelayan, penjual sayur dan tukang ojek,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah perusahaan yang terdaftar, sambung dia, ada sekitar 1321 perusahaan, dengan jumlah peserta aktif sebanyak 27.875 tenaga kerja.

Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, merupakan kegiatan edukasi sosialisai masif dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya bernama PT Jamsostek.

Karena selama tahun 2015, ‪program sosialisasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan, setiap bulan dilaksanakan dan Tanjungsiambang merupakan yang keempat kali.

“Sebelumnya sudah tiga tempat sosialisasi serupa yang telah kami lakukan yaitu di Melayu Square, Anjung Cahaya Tepi Laut serta Akau Potong Lembu,” kata Kurniawan.

Pantau dilapangan, acara sosialisasi tersebut, tanpak masyarakat Tanjungsiambang sangat antusias dan serius ingin lebih mengenal manfaat pogram BPJS. Apalagi juga dihibur dengan organ tunggal dan pembagian hadiah yang sangat menarik oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Yayasan An-Nahl Louncing SDIT di Lobam

Read Next

Kakek 72 Tahun Kerja Keras Demi Cucu