Alat Rusak, Perbaikan Drainase di Tanjungpinang Tertunda

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, perbaikan sejumlah drainase di Kota Tanjungpinang tertunda. Karena ada peralatan Buket yang saat ini mengalami kerusakan.

“Karena, pada alat Buket itu harus ada yang diganti, sehingga perbaikan drainase untuk saat ini ditunda dulu. Namun, jika peralatan sudah selesai, para petugas PU akan kembali beraktifitas,” kata Amrialis kepada www.isukepri.com, Jumat (27/3).

Selain itu, tambah Amrialis, pihaknya sudah melakukan perbaikan drainase di belakang Bintan Plaza KM 3 dan di Jalan Gatot Subroto KM 5 bawah Tanjungpinang.

“Normalisasi keseluruhan drainasenya sudah selesai, namun muaranya belum juga tuntas. Karena alat tidak bisa masuk, jadi alat Amphibi yang bisa masuk muara tersebut,” ucap Amrialis.

Ia mengatakan, saat ini Dinas PU sudah ada insfaktor Amphibi sendiri dan dipastikan perbaikan drainase akan terselesaikan.

“Dalam tahun ini, kegiatan – kegiatan yang paling digesa masih dalam normalisasi penanganan banjir perkotaan. Selain itu, kegiatan yang sudah dikerjakan di sekitar daerah Jalan Delima belakang Ramayana Mall dan itupun belum juga selesai,” papar Amrialis.

Ia mengutarakan, mengenai total anggaran Dinas PU untuk tahun 2015 ini, ada sekitar Rp94 miliar yang akan digunakan untuk kegiatan pengaspalan jalan, normalisasi sungai dan bangunan gedung.

“Untuk kedepannya, semoga proses pelelangan berjalan lancar, dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan pelelangan serta tepat waktu. Sehingga, pada akhir April 2015, semua kegiatan sudah berjalan dan peralatan sudah siap untuk digunakan,” ucapnya. (Rozie)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemerintah Akan Naikkan BBM Rp 500

Read Next

Khazalik Imbau Agar Anak Bintan Miliki Keahlian