Dua Hektare Lahan di Pantai Impian Terbakar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lahan seluas dua hektare di Jalan Pantai Impian, tepatnya di Gang Penyu III RT 05 RW 04, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang, terbakar pada Senin (23/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran itu juga diduga disengaja oleh oknum tak dikenal.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan, kejadian ini diduga dibakar oleh orang yang sengaja ingin membuka lahan.

“Mas tadikan sudah lihat ada tumpukan sampah plastik ditengah lahan. Sampah itu ada apinya. Jadi saya duga ada yang membakarnya,” katanya kepada awak media ini dilokasi kebakaran.

Sementara, Lurah Kampung Baru, Leo Gunawan mengatakan, lahan terbiar jenis tumbuhan lalang seluas dua hektar terbakar berdasarkan laporan dari warga.

Kemudian saya menelpon petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memadamkan api. Kurang lebih sekitar 15 menit api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah warga sekitar,” ucapnya.

Disamping itu, berdasarkan informasi dari Lurah, belum diketahui siapa pemilik lahan.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Agus Riawady mengatakan, kebakaran diduga disebabkan api rokok dan ada oknum tak dikenal yang sengaja membakar lahan. Sehingga, oknum itu tidak dapat mengatasi kobaran api yang menjalar.

“Tiga unit mobil pemadam diturunkan dengan jumlah 12 personil yang dikerahkan untuk memadamkan api ini. Api berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Minta Adakan Kawasan Tanpa Rokok

Read Next

Kemenkoinfo Keluarkan Izin Penyiaran Tetap Radio Bintan