Februari, Kasus Penipuan Mendominasi di Kepri

Batam, IsuKepri.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar upacara bulanan di lapangan Mapolda Kepri, Selasa (17/3) pagi. Upacara itu juga, dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Arman Depari dan Komandan Upacara Kompol Heri Suhardi Sik.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Waka Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. Fiandar dan para pejabat utama Polda Kepri. Serta Perwira , Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Polda Kepri.

Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, AKBP Hartono SH menyampaikan, saat berlangsungnya upacara bulanan tersebut, Kapoda Kepri Brigjen Pol. Drs. Arman Depari, menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Kepri pada Januari dibandingkan dengan Februari 2015.

“Beliau (Kapolda Kepri) menyampaikan, kejahatan konvensional masih menjadi kejahatan yang menonjol, tapi alhamdulilah pada Februari 2015, kejahatan konvensional mengalami penurunan sebanyak 1 persen dari 405 kasus pada Januari menjadi 403 kasus pada Februari 2015 ini,” ucap Hartono.

Lanjutnya, untuk jumlah Crime Index pada Februari kejahatan penipuan (penggelapan), Curanmor, dan narkoba harus menjadi perhatian bersama.

“Dimana pada bulan ini terjadi 79 kasus penipuan, 74 kasus curanmor, dan 38 kasus narkoba,” pungkasnya.

Tambahnya lagi, Kapolda Kepri menekankan kepada anggota agar tetap waspada dan tidak menganggap remeh perkembangan situasi yang terjadi sekecil apapun.

“Setiap permasalahan yang terjadi dan diprediksi akan menimbulkan gangguan kamtibmas di perintahkan kepada para kasatwil untuk turun langsung ke lapangan bersama – sama anggotanya guna menangani permasalahan tersebut dengan serius sampai tuntas dan jangan ragu – ragu untuk mengambil langkah – langkah kongkrit guna mengantisipasi masalah tersebut agar tidak berkembang ke arah yang lebih besar. Itu yang beliau sampaikan tadi pagi,” pungkasnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Enam PNS Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Batam

Read Next

7 Truk Ayam di Bincen Terinveksi Bakteri