Genjot Wisatawan Muslim, Dispar Tingkatkan Kenyamanan Mushola

Batam, IsuKepri.com – Demi membangun Batam menjadi daerah tujuan wisata umat muslim, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendorong pengelola pusat perbelanjaan siapkan fasilitas mushala yang layak.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, peningkatan kualitas mushala ini penting untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung muslim yang hendak menunaikan kewajibannya yakni shalat.

Mall di Batam merupakan lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan. Nah oleh karena itu, fasilitas mushala di mall perlu diperbaiki dan ditambah demi memberikan kenyamanan wisatawan khususnya yang muslim, ujar Guntur kemarin.

Untuk tahap awal, kata Guntur, pemerintah mendorong lima pusat perbelanjaan di Kota Batam untuk meningkatkan kualitas mushalanya, yakni Mega Mall Batam Centre, DC Mall, Nagoya Hill, BCS, dan Kepri Mall. Kemudian nantinya akan menyusul delapan mall lainnya.

Selain di Batam, Pemprov Kepri juga mendorong hal yang sama di tiga kabupaten/ kota lain yang menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara, seperti di Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun.

Dorongan ini, dilakukan sebagai upaya merebut pasar wisatawan mancanegara dari Malaysia, khususnya untuk wisata halal bagi muslim. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispenda Bakal Naikkan NJOP PBB P2 di Batam

Read Next

Lee Kuan Yew Ikut Sukseskan FTZ