SHARE
Gubernur Tinjau korban kebakaran di Tanjungunggat
Gubernur Tinjau korban kebakaran di Tanjungunggat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani bersama SKPD Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi rumah warga yang terbakar di Jalan Sultan Mahmud Gang Swadaya, Tanjungunggat, pada Jumat (20/3) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kunjungan itu juga, dilakukan Sani usai menunaikan sholat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Di lokasi kebakaran, Sani menyampaikan kepada korban kebakaran, bahwa ia mendapat kabar sekitar pukul 08.00 WIB melalui telepon selulernya.

“Ibu – ibu dan bapak – bapak, diharapkan bersabar. Karena, musibah sudah terjadi dan para korban akan diberikan bantuan,” ucap Sani di posko penampungan korban kebakaran Gang Swadaya, Tanjungunggat.

Sani menuturkan, rumah yang dihuni baik rumah sewa maupun pribadi, nantinya akan dibangun kembali oleh pihak Pemprov Kepri melalui sebuah pendataan yang dilakukan Pemprov Kepri.

“Akan diselidiki berapa jumlah kerugiannya dan bantuan sementara yang diberikan berupa selimut serta sembako,” ujar Sani.

Prinsipnya, tambah Sani, rumah sewa maupun pribadi akan dibantu. Caranya melalui sebuah prosedur pendataan.

Sementara, seorang korban kebakaran mengucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Terpisah, Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua meminta korban bersabar. “Bagi korban yang surat – surat berharganya sudah hangus terbakar, Pemko dan Pemprov akan permudah pengurusannya melalui dinas terkait,” ucapnya. (ISKANDAR)

NO COMMENTS