Ikan Laga Sangat Diminati Pelajar SD

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ikan Cupang atau ikan yang biasa disebut dengan ikan Laga ini, merupakan salah satu ikan hias yang sangat diminati oleh para pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh seorang pedagang berbagai ikan hias di Jalan Sei Jang Tanjungpinang, Tiwa. Selain ikan Laga, Tiwa mengaku, ikan Koki dan Moli juga menarik perhatian para pelajar SD.

“Ikan yang saya jual ini langsung didatangkan dari Jawa Barat. Untuk ikan Laga saya jual Rp5 ribu per ekor, Moli Rp15 ribu per ekor dan induk ikan koki Rp25 ribu per ekor, ucap Tiwa, Sabtu (28/3).

Ketiga jenis ikan hias ini, kata dia, sangat diminati oleh anak sekolah. Namun, yang paling diminati adalah ikan laga, karena harganya lebih murah dibandig jenis ikan Koki dan Moli.

Dalam satu hari, ikan laga bisa terjual 10 hingga 15 ekor, sedangkan ikan Moli dan Koki hanya 4 – 5 ekor saja. Dari penjualan ikan ini, saya bisa mendapat keuntungan sekitar Rp350 ribu seminggu, katanya.

Sementara, tambahnya, peminat ikan hias ini kebanyakan dari kalangan anak laki – laki dan perempuan. Selain itu, pemeliharaan ikan laga ini juga mudah dibandigkan ikan lainnya. (Bayu Siska)

Alpian Tanjung

Read Previous

Khazalik Imbau Agar Anak Bintan Miliki Keahlian

Read Next

Harga Gula Pasir Naik Rp75 Ribu Per Sak