SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hotel Furia yang berada di Jalan Merdeka tepatnya sebelah kantor Polisi Militer TNI AL, dikabarkan dilalap sijago merah pada Jumat (6/3) sekitar pukul 11.45 WIB. Kabar itu ternyata tidak benar, karena saat petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang turun ke lokasi, tidak ada tanda – tanda kebakaran di lokasi tersebut.

Atas kabar itu juga, membuat repot tim pemadam kebakaran yang saat itu mengerahkan dua unit mobil Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

Seorang karyawan hotel yang meminta namanya tidak dituliskan di media ini mengatakan, hotel tempatnya bekerja tidak terbakar.

“Saat listrik padam, karyawan kami menghidupkan mesin genset. Saat menghidupkan mesin, ternyata mesin genset mengeluarkan gumpalan asap hitam,” katanya.

Karena, tambahnya, mesin genset sudah lama tidak dihidupkan dan diduga korsleting listrik. Sehingga membuat kepanikan dan kebingunan sehingga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Hanya Gumpalan asap saja. Tidak menimbulkan kebakaran yang meluas dan berarti. Masyarakat mungkin mengira kebakaran besar. Padahal tidak,” ucap karyawan tersebut kepada www.isukepri.com di Hotel Furia.

Sementara, salah seorang petugas pemadam kebakaran membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, mesin genset hanya mengeluarkan gumpalan asap hitam tebal.

“Tidak terjadi kebakaran besar. Mungkin, mesin genset lama tidak dihidupkan, sehingga terjadi korsleting listrik,” kata petugas Damkar tersebut di lokasi. (ISKANDAR)

NO COMMENTS