Kebersihan Sudah Meningkat 80 Persen di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang, berupaya merebut kembali penghargaan Adipura pada tahun 2015. Untuk merebut penghargaan itu, Dinas Kebersihan sudah meningkatkan kebersihan Kota Tanjungpinang hingga 80 persen.

“Kebersihan Tanjungpinang saat ini telah meningkat hingga 80 persen dari tahun 2014 – 2015,” ujar Kepala Seksi Kebersihan Kota Tanjungpinang, Siffazofik kepada www.isukepri.com, Rabu (25/3).

Selain itu, kata dia, Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang juga telah berusaha mengurangi volume sampah di Tanjungpinang. “Sampah yang per harinya lebih kurang 626 Km kubik, dapat berkurang mencapai 430 km kubik, dan akan diusahakan menjadi 400 – 200 km kubik, ucapnya.

Menurutnya, berkurangnya volume sampah tersebut dikarena diolah oleh pengrajin dan tidak ada lagi pembakaran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Sedangkan, terkait penilaian Adipura, untuk penilaian pertama Tanjungpinang telah mendapatkan nilai 71,18 dan menunggu penilaian kedua yang akan dilaksanakan pada minggu ini dan finalnya Juni, tambahnya.

Akan hal itu, Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang siap merebut kembali penghargaan Adipura pada tahun 2015 ini, serta berharap kecamatan dan kelurahan memantau kebersihan lingkungannya dan juga kesadaran masyarakat. (Guntur)

Alpian Tanjung

Read Previous

Simpan Narkoba, Hasyim Divonis 17 Tahun Penjara

Read Next

Khazalik Minta Pemuda Bintan Tingkatkan Prestasi