Khazalik : Anak Bintan Harus Bisa Bahasa Inggris

Bintan, IsuKepri.com – Wakil Bupati Bintan, Khazalik berharap, anak Bintan harus pintar berbahasa Inggris atau setidaknya mempunyai keahlian lain supaya tidak ketinggalan dengan anak – anak yang ada di kota.

Dengan keahlian berbahasa Inggris, anak Bintan bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan di bidang pariwisata yang saat ini terus meningkat di seluruh Kepulauan Riau, ucap Khazalik, Rabu (4/3).

Oleh karena itu, Khazalik meminta orang tua maupun para guru serta perangkat pemerintah di setiap desa, kecamatan di Bintan mampu memancing andrenalin anak – anak. Agar cinta terhadap bahasa Inggris.

Menurut orang nomor dua di Bintan ini, untuk memancing andrenalin anak supaya cinta terhadap bahasa Inggris itu juga mudah.

“Cukup dengan membiasakan anak bicara satu atau dua kata dalam satu hari. Dan nanti setelah mereka terbiasa, akan berusaha sendiri,” ujar Khazalik sambil memberi contoh dengan bertanya ke beberapa anak dihadapannya.

Ia mengatakan, mempunyai gelar memang sangat bagus untuk mencari pekerjaan yang bagus. Namun tanpa dibarengi dengan keahlian seperti berbahasa dan lain sebagainya. Mustahil bisa cita – cita dapat tercapai dengan mudah.

Saya berharap, dengan kerjasama yang baik antara guru, orang tua dan pemerintah, kedepan kualitas anak – anak Bintan dapat meningkat dan mempunyai daya saing terhadap intelektual, katanya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

48 Anak di Kecamatan Mantang Ikuti Sunatan Massal

Read Next

Masyarakat Keluhkan Harga Minyak Tanah Naik