Khazalik Lantik 16 Anggota BPD Se – Kecamatan Mantang

Bintan, IsuKepri.com – Wakil Bupati Bintan, Khazalik melantik 16 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Mantang, di Aula Kantor Kecamatan Mantang, Rabu (4/3).

Ke 16 anggota BPD itu terdiri dari 3 Desa, yaitu Desa Mantang Lama, Desa Mantang Besar dan Desa Mantang Baru. Disela – sela pelantikan, Khazalik mengingatkan BPD agar dapat menjalankan fungsinya ditengah – tengah masyarakat serta meningkatkan peran sertanya membantu pemerintah daerah untuk pembangunan Desa.

“Saya berharap, BPD dapat meningkatkan kerjasama, baik antar masyarakat maupun terhadap aparat desa. Karena koordinasi dan kerjasama yang baik dapat membantu program pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan desa dan daerah,” ucap Khazalik.

Ia mengemukakan, peran dan fungsi BPD sangat strategis dalam membangun desa masing – masing, karena bertugas atas nama masyarakat dalam membuat perencanaan dan pengawasan serta bekerjasama dengan kades dalam mengambil kebijakan.

Untuk itu, diperlukan koordinasi yang baik antar keduanya. Hal ini, agar program dapat berjalan lancar sesuai kebutuhan masyarakat, imbuhnya. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lapak PKL di SPBU Bintan Centre Batal Dibongkar

Read Next

48 Anak di Kecamatan Mantang Ikuti Sunatan Massal