Masyarakat Keluhkan Harga Minyak Tanah Naik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah satu kebutuhan hari – hari masyarakat, yaitu minyak tanah, hingga saat ini mengalami kenaikan harga. Sehingga, membuat para ibu rumah tangga di Tanjungpinang mengeluhkannya.

Seorang warga Jalan Pompa Air KM 2 Tanjungpinang, Syamsimar mengaku kecewa atas naiknya harga minyak tanah tersebut secara mendadak.

“Saya tidak tau dan terkejut saat membeli minyak tanah di sebuah pangkalan minyak dan gas di Jalan Ir Juanda, saat ini naik. Padahal, pada 1 Maret 2015 lalu, belum naik,” ucapnya kepada www.isukepri.com usai membeli minyak tanah, Rabu (4/3).

Ia mengatakan, sebelum mengalami kenaikan, harga per botolnya sekitar Rp19 ribu dan saat ini menjadi Rp21 ribu.

“Kenaikan ini mendadak. Biasanya ada dapat kabar dari televisi maupun dari masyarakat. Ini masyarakat semua pada tidak tau,” katanya.

Sementara, saat awak media ini berkunjung ke pangkalan tersebut, salah seorang karyawan yang enggan namanya disebutkan, mengaku harga minyak tanah naik sejak Senin, (2/3) lalu.

Terpisah, staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Gilang mengaku, pihaknya belum tau dilapangannya seperti apa. Karena pihaknya kemarin fokus kepada masalah elpiji dan sembako.

“Atas permasalahan ini, kami akan memantau langsung ke lapangan,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Khazalik : Anak Bintan Harus Bisa Bahasa Inggris

Read Next

Kejari Tanjungpinang Setor Rp2,8 Miliar ke Kas Negara