Pemko Tanjungpinang Jaring Bibit Atlet Pelajar Berprestasi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melakukan penjaringan dan mencari bibit atlet pelajar berprestasi se – Kota Tanjungpinang.

Penjaringan itu juga, dilakukan Pemko Tanjungpinang dimulai dari atlet pelajar tingkat sekolah dasar (SD), SMP dan SMA di lapangan Sulaiman Abdullah, Sabtu (7/3).

Acara seremonial itu juga, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Usai acara Lis menyampaikan, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dengan diadakannya acara ini, dapat diketahui anak didik yang berprestasi dibidang olahraga.

“Acara ini kegitan rutin tahunan untuk menggali dan mencari bibit – bibit yang berprestasi dibidang olahraga. Karena tidak semua yang mewakili ini hebat. Mungkin juga diluar sana ada anak didik kita yang berprestasi, tapi tidak pernah mengikuti acara ini,” papar Lis kepada www.isukepri.com.

Ia menambahkan, langkah awal dengan melakukan kegiatan ini, maka akan dikembangkan juga sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan ini.

Fasilitas yang ada di Stadion Sulaiman Abdullah ini, akan kita rubah secepatnya. Kita buat tribun yang baru, sarana dan prasarananya akan kita lengkapi, ucapnya.

Lis menjelaskan, sarana yang akan dilengkapi itu seperti sarana atletiknya. Bangunan stadion ini akan ditinggikan dengan pemikiran yang matang. Karena, mesti memikirkan dampak terhadap warga sekitar dalam hal ini dampak banjir terhadap pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya.

“Nanti kita juga akan menyiapkan dana untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir di pemukiman warga sekitar,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sekdako : CPNS Baru Masih Tunggu NIK

Read Next

Dishub Gembok Mobil Parkir di Jalan Merdeka