Perpustakaan Kepri Akan Tingkatkan Minat Baca Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri, akan meningkatkan minat baca para pelajar dan masyarakat dengan mengadakan berbagai program setiap tahunnya.

“Kami memiliki program peningkatan minat baca setiap tahunnya,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri, Juwita kepada www.isukepri.com Sabtu (28/3).

Ia menambahkan, program peningkatan minat baca tersebut, diadakan pihaknya mulai dari Taman Kanak – Kanak (TK) hingga ke masyarakat umum.

“Untuk murid TK, kami adakan lomba khusus anak TK, kami juga mengenalkan kepada mereka tempat apa perpustakaan itu dan fungsinya. Sedangkan untuk mahasiswa dan masyarakat umum kami adakan karya tulis,” tuturnya.

Selain itu, Juwita mengatakan, pihaknya juga mencari motivasi kepada siswa, mahasiswa dan masyarakat untuk selalu berkunjung ke perpustakaan.

“Kami juga memberi motivasi kepada siswa, masyarakat maupun mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan, karena perpustakaan ini adalah jendela ilmu dan gudang ilmu,” ucapnya.

Sementara, untuk menjangkau ke daerah pelosok, pihaknya memiliki perpustakaan keliling atau mobil pintar. (Isnaini)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Gula Pasir Naik Rp75 Ribu Per Sak

Read Next

Razia, 3 ABG Diamankan Sedang Sembunyi di Gerobak