SMPN 1 Tanjungpinang Siap Ikuti UN Online

Tanjungpinang, IsuKepri.com – SMPN 1 Tanjungpinang telah melakukan berbagai persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) online pada Mei 2015 mendatang. Diantaranya persiapan pada siswa yang mengikuti UN, sarana dan prasarana, sosialisasi kepada orang tua dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, serta PLN.

“Kami sudah melakukan persiapan 95 persen untuk Ujian Nasional dengan total 146 siswa dan 50 unit komputer yang telah disediakan,” ucap Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Yahya kepada mahasiswa magang, Selasa (24/3).

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga telah melakukan try out online sebanyak 3 kali yaitu pada November, Januari, dan Februari 2015, kemudian pada April 2015 mendatang kami akan melakukan try out lagi.

Sementara, persiapan UN Online ini juga turut dihadapi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungpinang. Wakil Kepala SMK N 1, Suyono menyatakan, bahwa persiapan UN online pada tahun 2015 ini, pihaknya telah melakukan persiapan.

“Persiapan UN di sekolah ini telah mencapai 100 persen dan sudah mendekati sempurna semua persiapannya,” ucap Suyono.

Ia mengatakan, persiapan sekolah dari siswa, sarana dan prasarana telah dilakukan. Siswa yang akan mengikuti UN pada tahun ini sebanyak 379 siswa, serta pihak sekolah juga telah mempersiapkan 7 laboratorium dan 140 unit komputer untuk digunakan dalam UN online nanti.

“Kami telah mempersiapkan 7 laboratorium serta 140 unit komputer untuk digunakan 379 siswa tersebut, lalu 1 ruangan berisi 20 unit,” katanya.

Untuk waktu pelaksanaan UN tersebut, Suyono menyampaikan, pihaknya akan membagi 3 sesi waktu dalam 1 hari pelaksanaan UN online tersebut. (Jayanti/ Guntur)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lurah : Tangani Kemiskinan Melalui Kelas Program

Read Next

Warga Sayangkan Pasar Tradisional Kelong Tak Aktif