SHARE

Batam, IsuKepri.com – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) kesulitan menjinakan si jago merah yang melalap rumah toko (Ruko) tempat penyimpanan barang mainan di Batam. Pasalnya, tangga lantai 1 dan 2 di gedung tersebut roboh saat kebakaran pada Kamis (5/3) malam.

“Tiga jam lebih, api belum bisa dipadamkan, karena tangga gedung lantai 1 dan 2 roboh,” ucap Kabid Pengendali Operasi Pemadaman Kebakaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selamet.

Selain itu, kata dia, di dalam ruko itu juga di penuhi barang – barang jenis plastik, sehingga api mudah membesar.

Sementara, seorang warga komplek Nusa Bali Baloi, Anto menyebutkan, api mulai terlihat dari lantai 3 sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saya lihat api di lantai 3 mas, setelah satu jam kemudian petugas pemadam baru datang,” ujarnya.

Ia menambahkan, ruko 4 lantai itu juga merupakan gudang tempat mainan anak – anak yang akan disuplay ke toko – toko mainan di Batam.

Pantauan media ini di lapangan, atas kebakaran itu juga, 11 unit mobil pemadam kebakaran milik BP Batam dan Pemko dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Sedangkan, penyebab kebakaran dan korban belum diketahui pasti, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (AJANG NURDIN)

NO COMMENTS