Warga Minta Dinsos Bintan Tertibkan Orang Gila

Bintan, IsuKepri.com – Keberadaan orang gila (Sakit jiwa) yang sering berkeliaran di Jalan Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur, dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga sekitar dan pemilik toko. Akan hal itu, warga meminta Dinas Sosial (Dinsos) Bintan untuk menertibkannya.

Karena, setiap hari ada saja orang gila yang duduk didepan ruko – ruko bahkan ada juga yang meminta – minta rokok kepada warga, ujar warga sekitar, Wijaya, Sabtu (28/3).

Ia juga mengatakan, orang sakit jiwa seperti itu juga dapat merusak keindahan kota. Maka, harus ada perhatian khusus dari instansi terkait.

“Seharusnya pemerintah melalui dinas terkait mengadakan sosialisasi tentang dampak buruk yang diakibatkan oleh orang – orang seperti itu, ucapnya.

Untuk saat ini, kata dia, orang gila itu memang tidak mengganggu, namun jika dibiarkan berkeliaran seperti itu, masyarakat yang akan terkena imbasnya.

“Memang tidak mengganggu warga, tapi alangkah baiknya kalau ada tempat khusus untuk mereka (orang sakit jiwa). Sehingga, kota jadi lebih indah dilihat,” tutupnya. (Sahary)

Alpian Tanjung

Read Previous

BMKG : Waspadai Gelombang Tinggi Diperairan Natuna

Read Next

IWAPI : Banyak Peluang Usaha Belum Terjamah di Kepri