Yayasan An-Nahl Louncing SDIT di Lobam

Bintan, IsuKepri.com – Yayasan An-Nahl Bintan melaunching beridirinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nahl, di ruko Lobam Bestari, Kelurahan Teluklobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Sabtu (21/3).

Ketua Yayasan An-Nahl Bintan, Subhan Tripudyatmoko mengatakan, SDIT dengan kurikulum yang jelas, yaitu kurikulum dasar Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), dipadukan kurikulum lokal dan agama Islam.

“Pengelolaan pendidikannya dibawah naungan Dinas Pendidikan, bukan dibawah Kementerian Agama. Karena statusnya bukan madrasyah tetapi SD,” ujar Subhan.

Ia mengemukakan, SDIT merupakan sekolah yang menyatu manajerial pengelolaan kurikulum dengan jaringan sekolah Islam terpadu (JSIT). Dimana JSIT mengontrol rambu – rambu pelaksanaan pembelajaran kurikulum sekolah Islam terpadu se Indonesia, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) IT, taman kanak – kanak IT, SDIT, SMPIT, SMAIT, hingga perguruan tinggi IT.

“Dengan sistem jaringan, mutu benar – benar diakui. Buku panduan yang berlaku secara nasional. Sekolah IT yang terdaftar di JSIT saat ini lebih dari 1600 sekolah se Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, UPT PAUS Diknas Seri Kuala Lobam, Rahmat menyambut baik berdirinya SDIT An-Nahl karena akan menjadi pembanding kualitas pendidikan antara SD negeri dengan sekolah swasta.

“Persaingan pendidikan lebih baik, karena ada swasta dan ada sekolah negeri. Saling bersaing untuk berprestasi,” ungkapnya.

Hadir pada peresmian tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, Kementerian Agama Bintan, Komisi III DPRD Bintan, serta tokoh masyarakat sekitar. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Himpitan Ekonomi Memaksa Endang Banting Tulang

Read Next

123 Warga Tanjungsiambang Daftar ke BPJS Ketanagakerjaan