‎Tantowi Yahya : Persoalan Perbatasan Baru Selesai 40 Persen

Batam, IsuKepri.com – Dalam rangka kunjungan untuk membagikan pengetahuan kepada siswa – siswi SMA sederajat Kota Batam, Tantowi Yahya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengatakan, penyelesaian persoalan dan sengketa perbatasan antara Indonesia dengan negara tetangga, baru selesai sekitar 40 persen‎, Kamis (16/4).

“Persoalan tersebut masih menjadi pembahasan dalam rapat kerja dengan Kementerian Luar Negeri. Saat ini baru sekitar 40 persen yang sudah selesai, artinya masih 60 persen yang harus diselesaikan. Sesuai dengan laporan dari Kementerian Luar Negeri,” ujar Tantowi usai mengisi seminar di Aula Politeknik Negeri Batam.

Menurut politisi kelahiran Palembang tersebut, banyaknya pulau terluar Indonesia yang tidak berpenduduk dan belum terjamah sekalipun oleh manusia, menjadi faktor yang menyebabkan rentannya pengklaiman oleh negara lain.

“Walaupun begitu, DPR RI akan terus konsisten menyelesaikan persoalan dan mempertahankan pulau perbatasan dari klaim negara tetangga,” ‎ucapnya.

Dalam penyelesaian persoalan wilayah di perbatasan Indonesia, dikatakannya pihaknya (DPR RI), akan mengusahakan yang terbaik.

” Walaupun tidak mudah, kita akan tetap mendesak pemerintah,” tutupnya.‎(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

53 Orang Bintan Beresiko Terjangkit Penyakit Kaki Gajah

Read Next

Ekspor Kepri Pada Maret Naik 1,02 Persen