BBM Naik, Dishub Akan Bahas Tarif Angkot di Tanjungpinang

Tanjungpianang, IsuKepri.com – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis premium dan solar belum lama, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang akan membahas tarif angkot di Tanjungpinang bersama pihak Organisasi Kendaraan (Organda), sopir dan lembaga konsumen.

“Koordinasikan saja nantinya kepada pihak kita terkait masalah ini dan kita tidak bisa berandai – andai, berapa jumlah kenaikan tarif apabila nantinya naik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi kepada media ini, Rabu (1/4).

Bila nantinya ditemukan kenaikan, tambah Samsi, diminta agar koordinasikan terlebih dahulu kepada pihaknya (Dishubkominfo).

“Jika naik dan berapa jumlah kenaikannya, pihak kita akan meminta data resmi dan nantinya akan kita bahas kembali kepada instansi terkait,” paparnya.

Ia menilai, guna pembahasan tarif angkot tersebut, agar semuanya lebih jelas dan masyarakat tidak bingung.

“Kesepakatan kita apabila BBM naik, berapa batas kenaikannya dilihat dari beberapa kriteria apakah termasuk batas atas apa batas bawah,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Samsi, semua itu dilihat dari kesepakatan bersama saja dan apabila perlu dinaikkan, maka akan dinakkan.

“Jadi, semua itu akan kita bicarakan terlebih dahulu kepada instansi terkait,” tutupnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Serahkan Insentif Kepada 830 RT dan RW Se – Tanjungpinang

Read Next

Gubernur Kepri Serahkan Penghargaan Jamsos Award 2014