SHARE

Bintan, Isukepri.com – Untuk mencegah suatu penyakit, masyarakat sangat perlu diberikan edukasi kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Puskesmas Sei Lekop di Kecamatan Bintan Timur yang memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyakit kaki gajah atau yang dikenal dengan filariasis.

Langkah Puskesmas Sei Lekop yang memberikan pendidikan kesehatan ini, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bintan, Khazalik sebagai dukungannya  yang  telah mengedukasi masyarakat.

“Filariasis atau penyakit kaki gajah perlu dicegah sejak dini,” ujar Khazalik saat  membuka senam sehat bersama masyarakat di Puskesmas Sei Lekop, Sabtu (11/4) pagi.

“Penyakit ini (Filariasis) sangat sulit didetiksi gejalanya. Maka, perlu adanya edukasi kesehatan seperti ini,” katanya.

Menurut Khazalik, bukan hanya filariasis yang dapat dicegah melalui edukasi, tapi penyakit lain juga dapat dicegah seperti malaria dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Khazalik juga menyampaikan bahwa edukasi kesehatan dapat menciptakan masyarakat pintar. Oleh sebab itu, calon Bupati Bintan mendatang ini meminta Dinas Kesehatan melalui Puskemas lebih menggalakkan lagi sosialisasi kesehatan ditengah-tengah masyarakat.(ZAI)

SHARE

NO COMMENTS