Gardu Bermasalah, Warga Adukan Ke Wawako Batam

Batam, IsuKepri.com – Warga Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batuampar mengeluhkan kondisi gardu milik PLN Batam yang sering bermasalah, hal tersebut dikatakan oleh Ketua RT 21 RW 06, Wahyudi.

“Setidaknya sudah empat kali gardu listrik tersebut terbakar, meledak, dan mengeluarkan api. Terakhir kejadiannya masih dalam seminggu ini, kata Wahyudi kepada Wakil Walikota Batam, Rudi saat coffee morning di Pasar Tradisional Batu Merah, Sabtu (18/4).

Menurut Wahyudi, masyarakat sudah berupaya melakukan komunikasi pada PLN. Tapi cukup sulit karena perlu 4-5 kali dihubungi, baru petugas lapangannya datang ke lokasi.

Masyarakat trauma Pak. Pernah kami sampai lari ke belakang waktu dengar ledakan. Dan waktu itu saya langsung suruh warga untuk matikan amper dan breaker, ucapnya.

Masyarakat berharap agar kerusakan pada gardu tersebut bisa segera diperbaiki. Supaya tidak ada kejadian serupa terulang lagi.

Menanggapi keluhan warga ini, Rudi langsung meninjau gardu yang terletak tepat di sebelah Posyandu Lansia Kelurahan Batu Merah tersebut. Rudi meminta warga membuat laporan secara tertulis yang dilengkapi bukti foto. Laporan tersebut ia minta diserahkan kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Kota Batam.

Saya akan telepon langsung ke PLN Batam. Bapak Ibu tak perlu resah. Ini akan segera kami selesaikan demi kenyamanan Bapak Ibu semua, Himbau Rudi.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Asese Aneka Rendang

Read Next

‎616 Siswa SMK Batam Ikuti Uji Sertifikasi Profesi Tahun 2015