SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Pemasyarakatan yang ke – 51, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri menghibur seluruh warga binaan dengan dua buah lagu rock.

Dua lagu rock yang dipopulerkan oleh Slank dan Good Bless ini juga dinyanyikan Kunrat Kasmiri bersama Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pusat Tanjungpinang, Surya.

Atas lantunan lagu tersebut, seluruh warga binaan merasa senang dan gembira.

Usai Karutan menyanyikan dua buah lagu tersebut, dua grand final lomba nyanyi warga binaan Rutan Tanjungpinang, Ratna Dewi dan Edi Usmira masing – masing menyanyikan sebuah lagu.

Disela – sela acara tersebut, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri menyampaikan, diakhir acara penutupan hari pemasyarakatan yang ke – 51 ini, ada pembagian hadiah kepada juara warga binaan yang megikuti berbagai lomba dan berbagai pertandingan olahraga.

“Perlombaan dan pertandingan dimulai sejak 19 April hingga 27 April 2015. Kegiatan ini juga, merupakan salah satu program integrasi,” ucap Kunrat.

Selain itu, pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mengadakan perlomabaan seni dan pembacaan ayat – ayat Suci Alquran.

“Dengan pelaksanaan hari bakti pemasyarakatan ini, kami berharap, 241 warga binaan yang terdiri dari narapidana (Napi) dan tahanan sehat fisik dan mentalnya,” ujar Kunrat.

Ia juga menambahkan, pemasyarakatan sudah saatnya introfeksi diri, kedepannya. Karena tujuan pemasyarakatan sudah jelas. Sistem yang dilakukan di Rutan Tanjungpinang merupakan pembinaan mental dan kerohanian dan pembinaan mengenai kepribadian.

“Dengan harapan, warga binaan ketika bebas bisa berbuat kepada masyarakat. Yang jelas, kita memberikan bekal kepada mereka, dan fungsi kita kan merehabilitasi,” pungkasnya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS