SHARE

Bintan,IsuKepri.com – Kader Posyandu Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang meminta kepada Pemerintah agar menaikan insentif mereka.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang kader Posyandu Kelurahan Kawal, Kori saat bertemu dengan Wakil Bupati Bintan, Khazalik disela pembagian insentif kader Posyandu, Kamis, (16/4) di Aula Kantor Lurah Kawal.

“Kami mendengar Bapak mencalonkan jadi Bupati Bintan untuk periode berikutnya. Kami semua mendo’akan, semoga bapak bisa kembali memimpin daerah kita (Bintan). Tapi nanti tolong ya pak, insentif kami diperhatikan lagi ya,” ujar  Kori yang diaminkan oleh ibu-ibu lainnya.

Sementara itu Khazalik menanggapi permintaan ibu-ibu kader Posyandu dengan memberikan senyuman.

“Terima kasih buat do’a ibu-ibu semua. Memang banyak yang minta insentif naik,” jawab Khazalik.

Menurut Khazalik,  banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam mengambil sebuah keputusan. Namun demikian, Khazalik menyampaikan permintaan para kader Posyandu akan diusahakan semaksimal mungkin.

“Insya Allah, saya akan berusaha. Selagi itu baik untuk peningkatan kinerja dan juga tidak menyalahi wewenang dan tanggungjawab. Maka pasti bisa direalisasikan,” jelasnya.

Selain itu, Khazalik berpesan pada kader posyandu melalui Kepala UPT Puskesmas Kawal agar ke depan posyandu juga menyediakan pusat pelatihan lain bagi Ibu Rumah Tangga (IRT). Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan agama, ekonomi dan pendidikan.

“Kalau ada pelatihan lain di posyandu bisa mencerdaskan para IRT. Sehingga, ilmu yang didapat nantinya dapat dibagi ke anak-anak mereka di rumah,” imbuhnya. (ZAI)

SHARE

NO COMMENTS