SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana akan menjalin hubungan baik dengan media.

“Saya pengen menjalin hubungan baik dengan rekan – rekan, maka saya menunjuk Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), Kompol Wawan sebagai koordinator humas di Polres Tanjungpinang ini,” papar Dwita kepada belasan wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (29/4).

Tambah lagi, kata Kapolres, Kompol Wawan mantan Kasubag Humas di Polres Tanjungpinang, yang mana sebelumnya telah menjalin hubungan baik dengan media.

Selain ingin menjalin kerjasama dengan para rekan media, Kapolres juga sudah memerintahkan para Kapolsek – Kapolsek untuk berani mengungkapkan dan membuat press rilis terhadap kasus apa saja yang ditangani.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan kegiatan unit Shabara Polres Tanjungpinang pada Selasa (28/4) kemarin malam.

“Tadi malam, telah kita laksanakan pengamanan tindak pidana ringan (Tipiring) dengan target sasarannya adalah penertiban preman.

“Karena, preman ini embrio tindak kejahatan, pelaksanaan tadi malam dilakukan pada pukul 00.00 WIB dan dipimpin oleh Kasat Shabara yang lokasi sasarannya di sekitar Bintan Center,” ucap AKBP Dwita.

Ia mengatakan, dari operasi kemarin malam, pihaknya berhasil mengamankan 24 orang anak punk yang terdiri dari 21 laki – laki dan tiga perempuan.

“Mereka sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, pada intinya, Polres Tanjungpinang berkomitmen akan melaksanakan kriminal straight seperti pengungkapan kasus narkoba.

“Kita juga akan mengamankan para pelaku balap liar di Tanjungpinang,” ujarnya.

Disisi lain, Polres Tanjungpinang juga akan mengekspos kasus korupsi, namun saat ini belum bisa dilakukan karena masih dalam proses pemeriksaan.

“Targetnya juga sudah ada, dan apabila sudah naik ke penyelidikan tentunya kami akan ekspos. Tambah lagi, kita juga ditargetkan oleh Polda Kepri untuk kasus korupsi tersebut,” tutupnya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS