Kebakaran, Polres Tanjungpinang Datangkan Team Labor

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kebakaran yang menghanguskan Toko Samli di Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang pada Sabtu (25/4) malam kemarin, Polisi Resort (Polrest) Tanjungpinang mendatangkan team dari labor Medan untuk mengecek asal muasal api.

“Nanti team dari labor Medan akan datang untuk menentukan asal muasal api atas kebalaran Toko Samli tersebut,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandy Tarigan kepada media ini, Senin (27/4).

Akan hal itu, pihak kepolisian hingga saat ini belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Kita tunggu dulu hasil dari team labor,” ucapnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, sebuah gedung penjual material bahan bangunan di Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang, Toko Samli ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (25/4) sekitar pukul 18.45 WIB. Toko yang terbakar ini juga, diketahui milik salah seorang pengusaha bernama Acua (41).

Pantauan di lapangan, saat api melalap isi dalam ruko tersebut, terdengar suara ledakan yang membuat pintu depan toko pecah. Akan hal itu, masyarakat sekitar berhamburan lantaran takut terkena serpihan yang keluar akibat bunyi ledakan dari gedung tersebut.

Atas kejadian itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul turun ke lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun di lapangan, api diduga berasal dari lantai dua bangunan tersebut. Selain itu, api semakin membesar karena di dalam toko bangunan terdapat bahan yang mudah terbakar. Bahkan, didalam toko tersebut juga terdapat satu unit truk Cold Diesel.

Atas kebakaran tersebut, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tanjungpinang, dua mobil pemadam kebakaran Pemprov Kepri dan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) diturunkan untuk memadamkan api. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemkab Bintan Akan Bentuk Tim Terpadu

Read Next

Sekdako Tanjungpinang Buka Gawai Seni Tahun 2015