Kenang Jasa Kartini, PKK Bintan Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK

Bintan, IsuKepri.com – Untuk mengenang jasa pahlawan dan bertepatan dengan hari lahirnya Pahlawan Nasional Raden Ajeng Katini 21 April, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bintan menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak  PKK Ke-43.

Hari Kesatuan Gerak PPK sebenarnya dilaksanakan setiap bulan Maret. Tapi kali ini, kita selenggarakan untuk mengenang jasa Kartini dalam memperjuangkan kodrat wanita,” ujar Ketua PKK Bintan, Dewi Kumalasari Ansar disela-sela kegiatan Hari Kesatuan PKK dan Jambore  Kader PKK di Pantai Trikora KM 52 Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (21/4).

Dewi mengungkapkan, kegiatan atau program untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ini mayoritas dilaksanakan kaum ibu atau wanita.

“Momen kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan PKK, agar pelaksananya terdorong untuk berjuang mensejahterakan kelurganya,” jelas Dewi.

Menurut Dewi, apabila keluarga sudah sejahtera, dengan sendirinya akan meningkat ke jenjang yang lebih luas lagi.

Agar program PKK ini berjalan sesuai yang diharapkan, Dewi berharap pada pelaksana PKK diberbagai tingkat se-Kabupaten Bintan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya ditengah masyarakat.

Salah satu fungsi utama PKK adalah pemberdayaan keluarga, dalam upaya bimbingan dan pembinaan agar keluarga dapat hidup sehat, maju dan mandiri. Saya harap pelaksana PKK ditingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Bintan dapat melaksanakan tugas tersebut,” imbuhnya.(ZAI)

suprapto

Read Previous

Iriana Jokowi Canangkan Program Nasional Pencegahan Dini Kanker Pada Perempuan

Read Next

Penggerak PKK Harus Banyak Belajar dan Baca Buku