SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrial menyebutkan, Pelabuhan Roll off roll (Roro) Dompak yang saat ini tidak terawat bukan dikelola oleh pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang.

“Karena, hingga saat ini, pelabuhan roro tersebut belum diserahterimakan pihak Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Apabila ada yang mengatakan dikelola oleh Dishub Kota Tanjungpinang, itu tidak benar,” papar Syahrial kepada media ini, Sabtu (4/4).

Menurutnya, jika pelabuhan tersebut dikelola Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, kapan serahterimanya dilakukan.

“Kami tidak tahu pelabuhan roro itu dikelola oleh Dishubkominfo Tanjungpinang. Bahkan, selaku Komisi II yang membidangi hal ini tidak tahu kapan serahterimanya dilakukan,” ujar Mantan Dirut BUMD Provinsi Kepri ini.

Syahrial mengutarakan, apabila benar pelabuhan itu dikelola Pemko Tanjungpinang, tentu ia sangat menyuport dan membantu pengembangan pelabuhan tersebut.

“Kalau Pemko Tanjungpinang yang mengelolanya, itu sangat bagus dan tentu kita (DPRD) akan anggarkan di APBD. Setahu saya, pelabuhan itu di kelola oleh pihak ASDP dan Pemerintah Provinsi Kepri,” ucap politisi PDI P ini.

Selain itu, saat menjabat Dirut BUMD Kepri, Syahrial mengaku pernah mengajukan agar pelabuhan tersebut dikelola oleh BUMD Kepri. Namun, tidak ada tanggapan.

Terpisah, terkait kepastian pengelolaan pelabuhan roro tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Muramis enggan memberikan tanggapannya. Pasalnya, saat dikonfirmasi media ini, Muramis belum membalas pesan singkat yang dilayangkan melalui telepon selulernya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS