Komisi VI DPR RI Tinjau Pariwisata Bintan

Bintan, Isukepri.com – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bintan untuk meninjau pariwisata.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Achmad Hafids Tohir ini disambut langsung oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad di Bintan Expo – Tanjungpinang, Selasa (28/4).

Ketua Komisi VI DPR-RI, Achmad Hafids Tohir mengatakan tujuan dari kunker ini merupakan strategi dengan melemahnya ekonomi negara-negara lain dan melirik sektor pariwisata di Kabupaten Bintan.

“Kita mengambil kesempatan pada posisi yang sulit. Namun saya yakin sekali dibalik posisi yang sulit ini ada kesempatan. Apalagi, dalam pandangan kami Bintan saat ini sudah mulai membaik,” ujar Tohir disela-sela kegiatan kunker tersebut.

Tohir menjelaskan,  pertama Bintan telah menyelesaikan Undang-undang  Lingkungan dan Kehutanan karena izin itu mulai dari sana. Sedangkan yang kedua saat ini Pemerintah sedang berusaha menggerakkan usaha di sektor wisata.

Dari kedua hal tersebut, rencananya Pemerintah Pusat akan memberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan seperti yang telah dilakukan pada Internasional Lombok Resort dan Hotel supaya Lombok bisa dikembangkan agar dapat sejajar dengan Bali.

Jadi salah satu tujuan Kunjungan Kerja kita adalah untuk mensurvei Bintan ini apakah bisa dilakukan seperti yang telah dilakukan di Lombok itu,” jelas Tohir.

Kunker ini tambah Tohir, merupakan dukungan nyata Pemerintah Pusat untuk mengembangkan Pariwisata Bintan karena Gubernur Kepri dan Bupati Bintan berencana menjadikan Bintan lebih unggul lagi dari Bali. (Zai)

suprapto

Read Previous

Jamillah Accessories Hj. Jami Kasto, Hadapi Masa Pension Dengan Kerajinan

Read Next

Hari Pemasyarakatan, Kepala Rutan Tanjungpinang Hibur Warga Binaan