Lis Adakan Pertemuan Dengan Wali Murid SMAN 6

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dengan banyaknya masalah antara guru dan siswa dalam praktek belajar mengajar, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengadakan pertemuan dengan wali murid SMA N 6 di Gedung PKK, Senggarang, Kamis (2/4).

Pertemuan itu juga guna membahas dan mencari solusi terbaik terhadap masalah yang ada didalam sekolah tersebut.

“Masalah ini tidak bisa dibiarkan berlarut – larut. Tujuan dari pertemuan ini, adanya jalinan hubungan antara guru sekolah, orang tua murid dan siswa,” kata Lis kepada media ini di gedung PKK Senggarang.

Selain itu, Lis menambahkan, orang tua murid juga harus memberikan perhatian khusus kepada anaknya. Karena, pendidikan di sekolah terbatas dengan waktu.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan yang kedua. Sebelumnya, seminggu yang lalu sudah diadakan pertemuan pertama. Namun, wali murid yang hadir sedikit dan pertemuan sekarang ini saya lihat banyak yang hadir,” ucap Lis.

Lis menilai, sekitar 80 persen wali murid hadir dalam pertemuan tersebut. Apabila wali murid tidak hadir pada hari ini (Kamis), siswanya dikembalikan kepada orang tuanya atau diberi sanksi skor.

Oleh karena itu, kata Lis, pendidikan ini jangan semata – mata dilepas ke sekolah dan menitip anak ke sekolah dan kemudian orang tua tidak mau tahu apabila anaknya bermasalah.

“Saya punya beban moral dan tanggungjawab bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan seperti sekolah – sekolah SMA lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang,” tutupnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Juli, PNS Wajib Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Read Next

Warga Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter di Desa Kelong