SHARE

Bintan, Isukepri.com – Lurah Kawal, Careca Ady Guna bersama masyarakat melaksanakan gotong royong (Goro) di Masjid, Surau, jalan dan sumur umum serta taman yang ada di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (19/4).

Selain masyarakat, gotong royong ini juga diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat Kawal diantaranya Ketua LPM Kawal, Evi Junaidi, Ketua PP, Rakhmad, Babin Kantibmas, Samsul, Ketua Karang Taruna, Miardi dan seluruh Ketua RT/RW serta Mahasiswa STAI Miftahul Ulum yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kunkerta).

“Ini salah satu program Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mewujudkan daerah yang bersih. Juga agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat hidup bersih dan sehat,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kawal, Evi Junaidi saat ditemui disela-sela kegiatan kerja bakti.

Evi menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan minimal sekali sebulan. Sedangkan untuk para Ketua RT/RW juga diimbau agar melakukan kegiatan rutin setiap sekali seminggu.

“Agar masyarakat tergerak terus menjaga lingkunganya tetap bersih, kita imbau kepada Ketua RT/RW agar kegiatan bersih-bersih lingkungan itu dilakukan sekali seminggu,” jelas Evi.

Evi berharap, dengan kegiatan ini dapat menigkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap indah dan bersih.(ZAI)

SHARE

NO COMMENTS