Lurah Senggarang Siap Bantu Warga Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lurah Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota, Muksin SE mengaku siap membantu sosialisasikan pogram BPJS Ketenagakerjaan kepada warganya.

“Saya sangat mendukung dan siap membantu warga di kelurahanya untuk masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena rata – rata warganya bekerja di sector informal seperti nelayan, buruh, ojek penambang boat, karyawan swasta dan pedagang. Kemudian persatuan nelayan, kelompok ibu – ibu dan kelompok usaha kecil, kira – kira jumlahnya sekitar 70 persen yaitu sebanyak 900 orang,” kata Muksin dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang di Kelurahan Senggarang, Sabtu (11/4) malam.

Muksin juga menyarankan, BPJS Ketenagakerjaan harus mengejar terus dan melakukan sosialisasi lagi untuk menjamin keselamatan mereka untuk tiga pogram, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Kita minta pihak BPJS Ketenagakerjaan harus mensosialisasikan atau jemput bola dan saya mendukungnya untuk kepentingan warga kelurahan ini,” ujarnya.

Dikatakan Muksin, untuk jumlah penduduk Kelurahan Senggarang Kecamatan Kota, ada sekitar 4.680 jiwa dengan 1370 KK.

“Rata – rata saya tanya tanggapan warga di kelurahan, program BPJS ketenagakerjaan ini sangat direspon. Mungkin selama ini mereka belum paham arti manfaat dari pogram ini,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BPJS Sosialisasikan Program Pekerja Sektor Informal di Senggarang

Read Next

Disperindag : Masyarakat Tanjungpinang Jangan Beli Pakaian Bekas