SHARE

Bintan, IsuKepri.com – Selamet Widia Ningsih, warga perumahan Griya Mawadah Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang mendapat  penghargaan kepedulian terhadap lingkungan yang diserahkan oleh Ketua RT dan RW setempat, Minggu (12/4).

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi saya, ternyata perhatian kelurahan melalui RT yang peduli terhadap kebersihan lingkungan warganya,” ujar Widia.

Ketua RW 05, Kasmir mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat  (PHBS) sudah menjadi  program pemerintah yang harus dijalankan. Warga diimbau untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Kita minta mereka menanam tanaman bunga hias untuk penghijauan pekarangan rumah, memperhatikan pembuatan septik teng 10 meter dari sumur, tujuannya agar tidak tercemar bakteri berbahaya,” jelas Kasmir.

Untuk penghijauan pekarangan, tambahnya, menanam sayuran secara kecil-kecilan seperti bayam, kacang, daun sop dan sebagainya dengan pot bunga atau plastik polibek juga dapat dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan dapur rumah tangga.

Sementara itu, Ketua RT 05, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Rakhmad Safriadi mengatakan bangga karena warganya mendapat penghargaan bersih lingkungan yang dinilai oleh tim Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk Kelurahan.

“Kita harapkan warga dapat menjaga lingkungannya, rumah bebas rokok, nyaman serta  menanam penghijauan dipekarangan rumah untuk keindahan,” ujarnya. (ZAI)

 

SHARE

NO COMMENTS