Pemerintah Akan Beri Anggaran Kearsipan

Bintan, Isukepri.com – Jika memang diperlukan, Pemerintah siap memberikan anggaran tahunan untuk pengelolaan kearsipan dokumen Desa dan Kelurahan.

“Ini bentuk keseriusan Pemerintah mengingat sangat pentingnya mengarsipkan dokumen-dokumen Desa dan Lurah untuk disimpan sebagai bukti historis. Dan menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban,” ujar Wakil Bupati Bintan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kearsipan bagi Sekretaris dan Pengelola Arsip Pemerintah se-Kabupaten Bintan di Aula Kantor Camat Seri Kuala Lobam, Kamis (9/4).

Dalam kesempatan itu, Khazalik berpesan agar mulai dari proses perencanaan hingga tahap evaluasi administrasi disusun dan diarsip menjadi dokumen Pemerintah.

“Jadi mulai dari proses perencanaan dan evaluasi administrasi Pemerintahan, semua dokumen harus disimpan dengan baik dan benar sesuai peruntukannya agar dapat menjadi acuan dimasa yang akan datang,” terangnya.

Oleh sebab itu, Khazalik berharap dengan adanya Bimtek ini, ke depan sistem pemerintahan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bintan semakin baik. (ZAI)

suprapto

Read Previous

‎Penimbunan Tepian Laut, Bapedalda Ambil Tindakan Penghentian Sementara

Read Next

Soto Ceker 86, Siap Goyang Lidah Peminatnya