Pemko Serahkan Insentif Kepada 830 RT dan RW Se – Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menyerahkan dana insentif senilai Rp1.057.500 kepada 830 RT dan RW se – Tanjungpinang di Asrama Haji Jalan Pemuda, Rabu (1/4).

Dana insentif triwulan I untuk Januari hingga Maret 2015 ini juga diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, RT dan RW adalah ujung tombak sebuah pemerintahan.

“Berkenaan dengan insentif pada tahun 2015 ini akan diusahakan untuk ditingkatkan melalui APBD tahun 2015,” kata Syahrul.

Disamping itu, ia mengatakan, semua akan diperhatikan dengan melihat dari berbagai sisi.

“Kalau tak ada halangan, pada tahun 2016 dana insentif akan dilakukan penambahan dan akan kita realisasikan,” ucap Syahrul.

Syahrul meminta kepada seluruh RT dan RW untuk meningkatkan kerjanya terhadap lingkungan disekitarnya dan meningkatkan hidup bersih dengan melakukan gotong royong.

“Mengenai pembangunan, sudah kita bicarakan pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang),” terangnya.

Selain itu, tambah Syahrul, Pemko Tanjungpinang juga akan memperhatikan kebutuhan masyarakat melalui RT dan RW. Maka, semua harus berpadu dalam menjalani sebuah program yang dilakukan oleh Lurah dan Camat.

“Saya mendukung sebuah forum yang dicanangkan oleh RT dan RW setempat. Bahkan, pemerintah juga akan mengadakan program Umroh gratis dari Pemko bagi 20 RT dan RW yang layak diberangkatkan dan akan kita pilih dengan beberapa kriteria sesuai dengan permintaan salah satu RT dan RW yang ada di Kota Tanjungpinang,” papar Syahrul.

Wakil Walikota Tanjungpinang ini juga menjelaskan, bahwa dana insentif yang dibagikan tersebut senilai Rp1,2 miliar dan dibagi kepada seluruh RT dan RW dengan jumlah per orangnya Rp1.057.500. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kearifan Lokal Perlu dilestarikan

Read Next

BBM Naik, Dishub Akan Bahas Tarif Angkot di Tanjungpinang