SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kabar gembira bagi kalangan pemuda dan pemudi Tanjungpinang. Karena, Kepolisian Republik Indonesia memberi kesempatan kepada pemuda dan pemudi lulusan SMA/ SMK sederajat yang ingin menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2015.

Pendaftaran calon Brigadir Polisi dan Akademi Polisi ini juga telah dibuka sejak 8 April hingga 25 April 2015. Namun, saat ini jadwal pendaftaran tersebut diperpanjang hingga 2 Mei 2015 mendatang.

“Pepanjangan pendaftaran untuk calon Brigadir dan Akpol ini juga, berdasarkan telegram rahasia (TR) dari Kepolisian Republik Indonesia,” ucap Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Tanjungpinang, Kompol Wawan S kepada media ini, Jumat (24/4).

Wawan mengatakan, sejak pembukaan calon Brigadir Polisi, dan Akpol pada 8 April 2015 lalu, sudah 204 pelamar yang mendaftar hingga saat ini.

“Jumlah itu juga, berdasarkan formulir yang masuk dan kami terima dari pelamar,” ujarnya.

Ia mengutarakan, persyaratan untuk calon Brigadir Polisi yakni bagi pelamar laki – laki harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan untuk perempuan minimal 160 cm.

“Sedangkan, persyaratan untuk calon Akpol, pelamar laki – laki harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan perempuan 163 cm,” papar Wawan.

Ia menyampaikan, untuk kuota penerimaan calon Brigadir dan Akpol tersebut, hingga saat belum ditentukan. “Kuotanya belum ditentukan, karena kepolisian melihat animo masyarakat Tanjungpinang,” ucapnya.

Persyaratan lainnya, kata Wawan, nilai calon pelamar juga dilihat dan minimal memiliki nilai 6,0. Sedangkan bagi pelamar yang memiliki ijazah paket, tidak diterima.

“Selain itu, usia pelamar minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun pada 1 Agustus 2015 mendatang. Sedangkan, calon pelamar khusus sarjana maksimal berusia 26 tahun,” katanya.

Ia juga mengatakan, untuk pendaftaran calon Brigadir dan Akpol tidak dipungut biaya, karena pendaftarannya melalui online. “Polres Tanjungpinang hanya menerima berkas pelamar, kemudian mengirim berkas tersebut ke Polda Kepri untuk diseleksi,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS