Peringati Hari Kartini, Ketua K3S Berikan Motivasi Mahasiswa Umrah

Bintan, Isukepri.com – Sempena memperingati hari lahirnya pahlawan perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini 21 April 2015, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bintan, Dewi Kumalasari Ansar didampingi ibu Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Provinsi Kepulauan Riau memberikan motivasi kepada mahasiswa Umrah, Kamis (24/4) di Dompak Kota Tanjungpinang.

Dihadapan mahasiswa, Dewi menyampaikan sebelum kemerdekaan, peran perempuan sudah dimulai. Oleh sebab itu, sudah seharusnya perempuan Bintan tergerak untuk mengikuti jejak pejuang emansipasi wanita tersebut.

“Perempuan selalu hadir dalam setiap perkembangan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Bahkan sebelum kemerdekaan RI, perempuan-perempuan pada masa itu juga memiliki peran yang penting dalam berjuang merebut kemerdekaan, Seperti R.A Kartini,” papar Dewi.

Dewi menyampaikan saat ini di Kabupaten Bintan peran perempuan dalam pembangunan cukup baik, salah satu contohnya adalah dengan mendirikan suatu organisasi yang mengurus lansia-lansia yang diberi nama K3S.

“Kami mendirikan sebuah tempat tinggal yang disebut Rumah Bahagia. Disebut Rumah Bahagia,  karena pada umumnya, rumah ini biasa disebut Panti Jompo. Sehingga kurang layak dengan sebutan ini. Kata Panti Jumpo mempunyai pandangan kurang menarik di masyarakat. Maka dari itu diberi nama Rumah Bahagia Bintan yang mempunyai tujuan memberikan perhatian dan perlindungan sepanjang masa,” ujarnya.

Dewi menambahkan, era globalisasi ini, kesempatan terbuka lebar bagi setiap warga negara untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam segala bidang.

“Sebagai kaum perempuan teruslah melanjutkan perjuangan R.A Kartini dengan lebih berfikir jauh ke depan. Sosok Kartini harus bisa menjadi motivasi kita semua,” ungkapnya. (Zai)

suprapto

Read Previous

Jihan Collection Busana Muslimah

Read Next

Sebulan, Polres Tanjungpinang Tangkap 17 Pelaku Narkoba