Peringati Hari Lahir, PMII Gelar Silaturahmi Alumni

Bintan, IsuKepri.com – Memperingati Hari Lahir ke 55 tahun yang jatuh pada 17 April 2015, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang-Bintan menggelar silaturahmi alumni, Sabtu (25/4) malam di Aula Kantor Lurah Sei Enam Kecamatan Bintan Timur.

Temu alumni yang dihadiri ratusan kader dan senior PMII tersebut berlangsung penuh keakraban kendati diselenggarakan secara sederhana.

Dalam sambutannya, Ketua PC PMII Tanjungpinang-Bintan Wawan Dika mengatakan, usia PMII di Tanjungpinang-Bintan kini memasuki 8 tahun. Namun demikian tidak menyurutkan organisasi yang dilahirkan dari Nahdatul Ulama (NU) tersebut untuk terus melakukan perubahan-perubahan ikut membangun daerah.

“Insya Allah kita akan terus berbuat, melakukan pergerakan salah satunya turun kemasyarakat seperti yang dilakukan saat ini,” ujarnya.

Menurut Wawan, saat ini PMII akan merubah paradigma baru ditengah masyarakat. PMII tidak hanya bisa melaksanakan aksi protes, namun juga bisa berbuat kepada masyarakat.

“Kali ini agenda kita membagikan paket sembako dan alat tulis sekolah terhadap warga kurang mampu dan pelajar yatim piatu pada Minggu (26/4),” imbuhnya.

Selain itu, Wawan menambahkan melalui silaturahmi alumni ini diharapkan mampu membangun kebersamaan untuk kemajuan kaderisasi PMII.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah melahirkan kader mencapai ratusan orang, semoga semakin meningkat,” tuturnya.

Sementara itu Majelis Pembina PMII Tanjungpinang-Bintan, Rahman menyampaikan kader-kader PMII mesti terus melakukan pergerakan organisasi.

“Bergerak itu namanya hidup, dari itu setiap saat perlu melaksanakan gerakan agar PMII itu hidup dan ada dimana-mana,” ujar Rahman.

Silaturahmi alumni PMII juga diisi tausiah oleh Ustad Muhammad Syofian yang juga menjabat Lurah Sei Enam, dengan tema nasehat menasehati dalam kebaikan. (Zai)

suprapto

Read Previous

Koperasi Pri Asoka, Berusaha Wujudkan Transportasi Siswa

Read Next

Koperasi Karyawan PT Sumitomo, Mudahkan Karyawan Untuk Belanja