Pramuka Putri Diharapkan Jadi Penerus Perjuangan Kartini

Bintan, Isukepri.com – Pramuka putri diharapkan menjadi penerus perjuangan Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini, yang bisa menjadi kebanggan Kabupaten Bintan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Bintan Khazalik saat membuka Perkemahan Putri Pramuka Kabupaten Bintan 2015, Senin (20/4), di Lapangan Bola Toapaya.

“Pembukaan perkemahan ini hampir bersamaan dengan hari lahirnya Pahlawan Nasional RA Kartini, semoga dengan kegiatan ini dapat memotifasi peserta perkemehan untuk meraih kesuksesan seperti  penulis buku habis gelap terbitlah terang ini,” ujarnya.

Menurut Khazalik, putri-putri Bintan memiliki potensi untuk menjadi srikandi-srikandi, namun perlu dikembangkan.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan putri-putri Bintan mengembangkan potensi yang dimiliki. Sehingga berwatak dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa bela negara yang handal,” tuturnya.

Khazalik menambahkan, saat ini dunia politik baik di Kabupaten Bintan maupun di seluruh Indonesia sudah banyak kaum perempuan yang telah berhasil. Ke depan, diharapkan para peserta Pramuka ini bisa menjadi salah satu pemimpin di Kabupaten Bintan ataupun Propinsi Kepulauan Riau.

“Salah satu pemantapan agar perempuan mampu membangun diri  menjadi cerdas serta dapat mandiri adalah dengan adanya kegiatan perkemahan ini,” imbuhnya. (ZAI)

suprapto

Read Previous

Lurah dan Masyarakat Kawal Laksanakan Goro

Read Next

Sani Lantik GMM Kepri di Batam