Pusat Bantu Kapal Antar Pulau Untuk Kota Batam

Batam, IsuKepri.com – Bagi anda yang terbiasa menggunakan angkutan laut dalam penyeberangan antar pulau dari, atau ke Kota Batam, kini anda semakin dipermudah dengan adanya bantuan kapal yang kabarnya akan diberikan oleh pemerintah pusat untuk Kota Batam. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri, Kamis (16/4), bahwa tambahan 3 – 4 unit kapal perintis, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus, akan diperuntukkan ke perhubungan antar pulau di Batam.

Rencananya kapal ini akan melayani dua rute. Rute pertama adalah Pulau Jaloh, Selat Nenek, Temoyong, Pulau Buluh, sampai pelabuhan Sagulung. Kemudian untuk rute kedua yaitu Pulau Jaloh, Kasu, dan Belakangpadang, ujar Zulhendri.

Zulhendri menambahkan, dua rute ini menjadi prioritas karena banyak penduduk yang tinggal di pulau-pulau tersebut. Selain itu, karena di pulau-pulau tersebut, sarana pendidikan dan kesehatan masih kurang.

“Sehingga diharapkan dengan adanya kapal tersebut bisa semakin mempermudah akses masyarakat menuju sarana pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, kapal perintis tersebut, akan banyak berperan untuk membantu masyarakat.

“Biaya angkut di laut ini mahal, dengan adanya kapal ini, diharapkan bisa mengurangi biaya angkut, supaya distribusi barang lancar, dan harga kebutuhan pokok juga bisa ditekan, katanya.(SUTIADI MARTONO)

 

suprapto

Read Previous

‎Dahlan : Public Speaking Tingkatkan Kualitas Diri

Read Next

Pesawat F-16 Jatuh Saat Pembaretan Presiden Jokowi