SHARE
Ohan Suryana saat memotong tumpeng dan disaksikan Kepala Rutan Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri. Foto ALPIAN TANJUNG
Ohan Suryana saat memotong tumpeng dan disaksikan Kepala Rutan Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari Bakti Pemasyarakatan yang ke – 51, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang menggelar syukuran bersama seluruh warga binaan, Selasa (28/4).

Syukuran ini juga, sebagai ajang penutupan beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan Rutan Kelas I Tanjungpinang sejak 19 April hingga 27 April 2015.

Dalam laporan singkatnya, Ketua Panitia Pelaksana, Machda menyampaikan, pembukaan Hari Bakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan Rutan Kelas I Tanjungpinang dilakukan sejak 19 April 2015.

“Pada hari bakti pemasyarakatan yang ke – 51 ini juga, telah dilaksanakan berbagai perlombaan dan kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang,” ucap Machda.

Ia mengatakan, diakhir acara hari bakti pemasyarakatan, Rutan Kelas I Tanjungpinang melaksanakan syukuran pada hari ini (Selasa) yang dihadiri seluruh warga binaan.

Pada acara itu juga, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri menyampaikan, dalam rangka hari bakti pemasyarakatan yang ke – 51 ini, pemasyarakatan kedepannya diharapkan lebih baik lagi.

“Karena, usia ini juga merupakan usia yang sudah cukup tua, maka kedepan bisa lebih baik. Sebab, seperti yang kita ketahui dari media elektronik dan cetak, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sebagai pengendalian narkoba, hal ini tentunya sebagai tamparan bagi kita semua,” papar Kunrat.

Maka, kata Kunrat, mari sama – sama introfeksi agar lembaga pemasyarakatan bisa lebih baik lagi kedepannya.

Kunrat menambahkan, diakhir acara hari bakti pemasyarakatan ini juga, Rutan Tanjungpinang membagikan hadiah kepada pemenang berbagai lomba.

“Selain itu, kepada warga binaan, saya mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan partisipasi atas terselenggrannya kegiatan ini,” katanya.

Sementara, Ohan Suryana yang mewakili Kepala Kemenkumham Kepri mengaku tidak banyak tidak bisa banyak yang akan disampaikannya.

“Karena tadi sudah banyak disinggung oleh Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang. Saya hanya menambahkan sedikit, terkait adanya begini begitu, kita tidak usah berkecil hati. Artinya kita masih ada ruang – ruang untuk kedepan dan kedepan kita lebih baik lagi,” ucap Ohan.

Selain itu, kata Ohan, Acara ini juga merupakan ungkapan, dan diharapkan rekan – rekan warga binaan diberi kesehatan. “Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita semua,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

NO COMMENTS