SHARE

Bintan, Isukepri.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bintan, Mohd. Setioso menghimbau kepada 36 Kepala Desa se-Kabupaten Bintan agar dapat menggunakan dana desa  tepat sasaran.

“Melalui workshop ini kita memberikan arahan kepada perangkat desa agar dapat memanfaatkan dana dengan baik,” ujar Setioso pada wartawan disela pembukaan Workshop Perencanaan Pembangunan untuk Perangkat Desa Tahun Anggaran 2015 di Hermes Agro Resort, Kamis (9/4).

Menurut Setioso, menuturkan selama ini banyak perencanaan pembangunan yang berhasil, namun gagal dalam membangun kohensivitas sosial.

“Banyak perencanaan telah berhasil, namun gagal dalam membangun kohensivitas sosial. Daya tahan terhadap keretanan dan penguatan nilai-nilai kultural di masyarakat masih kurang,” imbuhnya.

Ia berharap melalui workshop ini nantinya  perangkat desa paham dan mengerti tahap perencanaan pembangunan serta pengelolaan dana dengan baik. Sehingga dapat didaya gunakan dan dipertanggungjawabkan secara jelas.

“Tujuannya ya agar ke depan tidak ada lagi gejolak sosial di tiap desa,” ujarnya. (ZAI)

SHARE

NO COMMENTS