Luki : Bersyukur Tumbuhkan Semangat Raih Kesuksesan

Bintan, IsuKepri.com – Kadang kala apa yang menjadi harapan berbanding terbalik dengan kenyataan. Saat itulah terkadang seseorang merasa terpuruk dan sulit bangkit dari kekecewaan yang mendalam.

Melalui ruang diskusi bersama awak media www.isukepri.com, diruang kerjanya pada Kamis (2/4), Luki Zaiman Prawira memberikan motavasi kepada stafnya.

Luki mengatakan banyak orang sulit bersyukur. Padahal sebagai orang yang percaya pada Allah, harusnya juga percaya bahwa Allah itu Maha adil. Jika kita lahir miskin maka patut kita bersyukur karena ada harapan untuk kaya. Jika menemui kegagalan maka wajib bersyukur, karena kita masih punya harapan untuk sukses.

“Sebab dari semua cobaan yang Allah izinkan terjadi pada umatNya adalah pelajaran untuk meraih kebahagiaan, ” ujar pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan.

Menurut Luki, dengan bersyukur seseorang tidak akan pesimis, bahkan akan tetap semangat dengan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran meraih kesuksesan.

“Jangan takut gagal, jangan takut salah karena itulah point dari keberhasilan, ” katanya.

Menanggapi persaingan diberbagai bidang seperti sekarang, Luki mengarahkan agar anak Bintan harus punya “mimpi” untuk sukses. Ia juga mengingatkan bahwa untuk mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan butuh perjuangan dan waktu.

“Anak Bintan harus punya mimpi jadi orang sukses. Tapi ingat, tidak ada yang instant! Gagal itu hal biasa. Jangan lelah, berjuang terus. Jika masih menemui kendala maka tetap bersyukur karena anda bisa belajar darinya. Sebab untuk mewujudkan mimpi jadi kenyataan, perlu ruang dan waktu.” jelasnya.

Dengan bersyukur dan terus berjuang, Luki yakin seseorang bisa meraih kesuksesan. Oleh sebab itu, ia berharap putra-putri Bintan mampu mewujudkan apa yang menjadi mimpi mereka, meraih masa depan yang cerah. (ZAI)

suprapto

Read Previous

Ismail : Penjual Bantuan RTLH Akan Diproses

Read Next

Tingkatkan Kapasitas Diri, SIB Batam Gelar Dialog Pemuda