SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Penderita kanker serviks di Kepulauan Riau semakin menurun. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana pada acara perencanaan Program Nasional Percepatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia 2015-2019, di Tanjungpinang, Selasa (21/4).

“Penderita kanker serviks di Kepri semakin menurun,” ujar Tjetjep.

Tjetjep menjelaskan, pemerintah telah menyediakan tenaga medis yang handal yang dibekali pelatihan secara terus menerus. Yang mana pelatihan tersebut dilakukan sejak tahun 2012 lalu.

“Hingga tahun 2014 lalu ada 50 tenaga medis lagi mendatapatkan pelatihan yang sama. Sehingga jumlah tenaga medis yang menguasai teknis pemeriksaan Kanker Servik 110 orang yang terdiri dari bidan, dokter umum dan dokter spesialis,” lanjut Tjetjep.

Program Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia merupakan program nasional yang telah diluncurkan secara langsung oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi di Puskesmas Nanggulan, Kulon Progo, beberapa waktu lalu. (baca : Iriana Jokowi Canangkan Program Nasional Pencegahan Dini Kanker Pada Perempuan)

SHARE

NO COMMENTS