TKSK dan PSM Diharapkan Jadi Motivator Bagi Masyarakat

Bintan, Isukepri.com – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) diharapkan mampu menjadi motivator di tengah-tengah Masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bintan, Khazalik saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi TKSK dan PSM se-Kabupaten Bintan di Aula Kantor Camat Toapaya, Rabu (22/4).

“Di Bintan banyak kekuatan-kekuatan yang dapat membantu masyarakat lebih  berkembang. Oleh sebab itu, peran serta TKSK dan PSM diharapkan mampu mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan itu,” ujarnya.

Kekuatan yang dimaksud Khazalik , seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri yang memberikan pinjaman dengan syarat yang sangat mudah dan bunga rendah. Masyarakat yang butuh modal untuk membangun atau mengembangkan usaha yang dimiliki, dapat diberikan bantuan.

Selain itu, Khazalik mengungkapkan, masyarakat yang membutuhkan konsultasi tentang psikologi anak, TKSK dan PSM dapat bekerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bintan.

“Tolong TKSK dan PSM dapat menjalin kerjasama yang baik dengan SKPD, terkait masalah yang sedang bergejolak ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Dengan demikian, fungsi TKSK dan PSM dapat memberikan efek positif dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Bintan. (Zai)

suprapto

Read Previous

Pemilik Bengkel Bongkar Paksa Pagar Kohwa

Read Next

Fatkhurozi, Berkerja Demi Ilmu