Tugu Adipura Tanjungpinang Tidak Terawat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menghadapi pemilihan kota terbersih se – Indonesia yang disebut dengan Adipura. Akan tetapi, tugu Adipura yang merupakan lambang (icon) kebersihan dan dibangun di persimpangan KM 6 Tanjungpinang, tidak terawat dengan baik.

Selain itu, tugu Adipura itu juga terlihat kotor. Sedangkan keramik yang melingkari tugu Adipura tersebut berlubang akibat bekas tabrakan beruntun beberapa tahun lalu, dan hanya ditempel dengan semen atau dempul keramik.

Seorang tokoh Masyarakat Tanjungpinang, Imam Subekti saat dikonfirmasi awak media ini via sms ponselnya mengatakan, agar dinas terkait merawat benda – benda yang melambangkan keberhasilan Kota Tanjungpinang.

“Saya harap, benda – benda yang memiliki sejarah tersebut dirawat. Karena, Tugu Adipura melambangkan kota tercinta kita ini pernah di juluki salah satu kota terbersih se – Indonesia,” kata Imam, Jumat (3/4).

Selain itu, Imam menambahkan, Kota Tanjungpinang sudah beberapa kali mendapat Adipura berturut – turut. Oleh karena itu, dinas terkait wajib untuk menjaga dan merawatnya.

“Terlebih lagi kalau anggaran sudah tersedia, karena hal itu merupakan tanggungjawab dan amanah yang harus kita laksanakan,” ujarnya.

Imam menilai, menjaga, merawat, dan memperindah merupakan ibadah apabila dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Malaysia Pulangkan Satu TKI Baru Melahirkan

Read Next

Komisi II : Pemko Bukan Pengelola Pelabuhan Roro Dompak